Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Join Survey Rencana One Way di Jalan Benda

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Join Survey Rencana One Way di Jalan Benda

Smallest Font
Largest Font

Linkberita.web.id. Kabupaten Tangerang

Satlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta mengikuti kegiatan join survey atau survei bersama terkait rencana pemberlakuan satu arah keluar atau one way exit dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tangerarang di akses Jalan Benda (Pos Mie Ayam).

Hadir dalam kegiatan itu Camat Benda, Wakasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta AKP Tugiyo, Kanit Kamsel Polrestro Tangerang Kota, Kapolsek Benda Polrestro Tangerang Kota, Dishub Kota Tangerang, Dinas PUPR Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, dan Lurah Benda.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq menjelaskan, kegiatan yang diadakan pada Selasa (9/5) tersebut penting dilakukan dalam rangka upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

"Permasalahan di sekitar Bandara yang efeknya kalau gak dikerjakan akan berimbas ke Bandara Soekarno Hatta," terang Bambang AS saat dikonfirmasi, Kamis (11/5).

Menurut Bambang AS, penerapan sistem one way keluar dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tangerang melalui akses Jalan Benda (Pos Mie Ayam) penting dilakukan sebagai antisipasi kemacetan.

Dia menjelaskan, prioritas Kamseltibcar Lantas di sekitar Bandara Soekarno Hatta perlu dikedepankan karena termasuk salah satu objek vital nasional (Obvitnas).

"Ingat sesuai Kepres 63 Tahun 2004, Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah Obvitnas," tegas Kompol Bambang AS.

Sebagai informasi, kegiatan join survey tersebut membuahkan hasil sebagai berikut:

1. Akses Jalan Benda (Pos Mie Ayam) akan segera diberlakukan satu arah keluar (one way exit) dari Bandara Soekarno Hatta menuju Tangerang apabila akses jalan di depan Hotel Orchard sudah selesai perbaikan.

2. Camat dan Lurah agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar akses  Jalan Benda (Pos Mie Ayam) bahwa jalan tersebut akan diberlakukan satu arah keluar dari Bandara Soekarno Hatta untuk kepentingan global yaitu agar wilayah Bandara Soekarno Hatta dapat tercipta Kamseltibcar Lantas mengingat Bandara Soekarno Hatta sebagai Obvitnas.

3. Dinas PUPR Kota Tangerang akan segera memperbaiki secara total akses Jalan Benda yang masih ada beberapa ruas jalan yang masih berlubang sehingga tidak menimbulkan gangguan sekitar akses Jalan Pos Mie Ayam. 

"Bandara Soekarno Hatta adalah wilayah yang tidak ada masyarakat yang bermukim, hanya masyarakat yang pulang pergi untuk terbang maupun bekerja di area perkantoran dan cargo," kata Bambang.

"Sehingga lebih banyak masyarakatnya yang tinggal di sekitar wilayah Bandara Soekarno Hatta, seperti di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Jadi kelancaran akses jalan tersebut menjadi sangat krusial," tandas Bambang AS.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author