Camat Sindang Jaya H.Abudin,S.IP,MM Hadiri Bulan Bhakti Pemberian Vitamin A Dosis Tinggi di Posyandu Desa Sindang Panon

Camat Sindang Jaya H.Abudin,S.IP,MM Hadiri Bulan Bhakti Pemberian Vitamin A Dosis Tinggi di Posyandu Desa Sindang Panon

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG-  Bulan Februari yang merupakan Bulan Vitamin A, posyandu Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya,mengadakan Bulan Bhakti Pemberian Vitamin A Dosis tinggi untuk balita, 

Dalam Kegiatan Bulan Bhakti ini Bertempat di Posyandu Desa Sindang Panon, Jumat 10/02/2023,Selain Camat Sindang jaya H Abudin Sip MM,dan Kepala Desa Sindang Panon Dikdik ,hadir juga Dokter dari Puskesmas Sindang jaya dan Ibu PKK Kecamatan Sindang Jaya, dan Posyandu Desa Sindang Panon.

Camat Sindang Jaya H Abudin Sip MM saat di konfirmasi awak media menjelaskan,Adapun vitamin A  bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

Cara Mendapatkan Vitamin A untuk Anak bisa didapatkan di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes/Polindes, Balai Pengobatan, Praktek Dokter, Bidan Praktek Swasta atau Posyandu,ujar H Abudin .

lanjut H Abudin,maka dengan pemberian Vitamin A terhadap anak,sangat penting untuk masa pertumbuhan nya,ucap nya.

Ibu Uus PKK Kecamatan Sindang Jaya menambahkan,

Dengan pemberian Vitamin A Dosis tinggi ini selain penting untuk masa pertumbuhan,bagus juga untuk anak anak agar tidak terserang penyakit,ungkap Ibu Uus,(An)

Editors Team
Daisy Floren