Giat Jumat Curhat Polsek Rajeg Banyak Menampung Usulan Warga Perum Anugrah Rajeg

Giat Jumat Curhat Polsek Rajeg Banyak Menampung Usulan Warga Perum Anugrah Rajeg

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG – Polsek Rajeg Polresta Tangerang, melaksanakan kegiatan program Kapolri “Jumat Curhat” untuk menampung keluh kesah warga dilingkungan terkait Harkamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut, dilaksanakan Balai Warga RW 06  Perum Anugrah Desa Rajeg Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang. Jumat 11/02/2023.

Jumat curhat di prm bumi anugrah sejahtera kec rajeg hadir 

Kades yanto  babinsa sertu suripto kapolsek rajeg

Hadir dalam kegiatan,AKP Nurjaman SH Kapolsek Rajeg,Yanto Firmanto Kepala Desa Rajeg , Iptu Sutikno Kanit Samapta, Iptu Sularjo Kanit Binmas,Sertu Suripto Babinsa Desa Rajeg, Tokoh Masyarakst,Tokoh Agama,Anggota Polsek Rajeg,

Arahan AKP Nurjaman, SH Kapolsek Rajeg,

Terima kasih untuk Bapak Kepala Desa Rajeg dan warga Desa Rajeg yang telah hadir di kegiatan Program Kapolri yakni "Jumat Curhat"

pada kesempatan pagi hari ini. Di sini tujuan kami Kepolisian Republik Indonesia mengadakan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan semua elemen warga masyarakat. Dan juga untuk mendengarkan usulan, saran, keluhan, dan masukan dari warga masyarakat. Silahkan sampaikan keluhan dan saran bapak-bapak sekalian guna menjadi masukan untuk POLRI dalam hal ini khususnya Polsek Rajeg.

Dalam Sesi Jumat Curhat - Tanya jawab,ada usulan dan masukkan dari warga diantaranya, 

 Tanya :

Terkait dengan kenakalan remaja (Gangster) yang sangat meresahkan masyarakat, bagaimana tindakan kita bersama untuk memberantas dan menangkal hal ini?

Jawab : 

Terkait dengan hal itu, kita selaku Polsek Rajeg selalu melaksanakan Patroli di jam-jam rawan guna antisipasi guantimbas dan kenakalan remaja (gangster) tsb. Namun, kami juga memohon agar masyarakat ikut membantu Polsek Rajeg dengan terus memberikan informasi apabila ada hal-hal yang patut dicurigai dapan menimbulkan guantibmas. Untuk pejabat desa juga diharap ikut menghimbau warung / rental PS yang dapat menjadi tempat kumpul remaja  agar membatasi jam operasional / bukanya. Juga, peranan keluarga sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada anak dampak bahaya dari ikut kegiatan-kegiatan gangster tersebut, juga mengawasi dan membatasi jam keluar malam dan pergaulan anak. Apabila ada remaja nakal / bandel yang sekiranya sudah sulit ditangani, kami juga siap melaksanakan pembinaan sesuai dengan program Bapak Kapolresta Tangerang.

Tanya :

Sering adanya remaja-remaja kumpul yang kadang kita sendiri tidak kenal, kadang bahkan mereka kumpul sambil minum minuman keras. Kami selaku warga dan petugas keamanan selalu menertibkan dengan cara membubarkan mereka, mohon izin bantuan anggota Polsek Rajeg apabila remaja-remaja ini tidak bisa ditertibkan dan justru melawan.

Jawab : 

Silahkan apabila ada hal-hal yang patut dicurigai menjadi ancaman gangguan-gangguan yang dapat menimbulkan terjadinya konflik sosial agar selalu berkordinasi dengan Polsek Rajeg atau minimal komunikasikan melalui Binamas, kita selalu siap 24 jam guna menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Rajeg. Hindari perilaku main hakim sendiri apalagi dengan menggunakan kekerasan, karena dapat menimbulkan resiko diri pribadi.

Tanya :

Terkait Kegiatan hajatan dan hiburan dan ada nya penjual minuman keras  yang meresahkan.

Jawab : 

Hajatan dan hiburan diperbolehkan, adapun terkait peredaran dan penjualan minuman keras kami selaku Polsek Rajeg tidak pernah memberikan izin, diharap untuk masyarakat agar terus berkordinaai dengan 3 pilar guna mencegah hal-hal tersebut.(An)

Editors Team
Daisy Floren