Guru-guru  SMPN 1 Gunung Kaler  Sambut Meriah Siswa-siswi Baru.

Guru-guru  SMPN 1 Gunung Kaler  Sambut Meriah Siswa-siswi Baru.

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG,- LINKBERITA.WEB.ID -Sebanyak 94 Siswa baru  SMPN 1 Gunung Kaler, hari pertama masuk sekolah menuai riak gembira peserta didik baru, mengikuti Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan berlangsung selama tiga hari  pekan kedepan."Senin (15/06/24).

"Selamat datang para peserta didik baru dan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaan yang diberikan kepada SMPN 1 Gunung Kaler Insya Allah, kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tutur Agus Santosa S.Ag
selaku kepala sekolah.

Ia menekankan pentingnya peran aktif orang tua dalam pendidikan anak. 

"Kami berharap agar Bapak/Ibu orang tua berperan serta secara aktif dalam pendidikan karena pendidikan anak sejatinya adalah kewajiban orang tua. Kolaborasi antara orang tua dan sekolah memegang peranan penting bagi keberhasilan pendidikan peserta didik Prestasi sesuai dengan Moto sekolah "Menjadi Sekolah Yang Menyenangkan Asri Dan Prestasi." Katanya.

Ia menjelaskan, kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam MPLS tahun 2024-2025 ini terintegrasi dengan program-program inovatif seperti Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), Sekolah Sehat, dan Sekolah Aman. Selama tiga hari Siswa Baru Akan Diberikan Materi Tentang Bela Negara, Budi pekerti dan Kepemimpinan. "SMPN 1  Gunung Kaler berkomitmen untuk menghadirkan suasana yang menyenangkan, nyaman, dan aman bagi seluruh peserta didik," Terangnya.

Seusai sambutan kepala sekolah, dilangsungkan acara penyerahan peserta didik dari orang tua kepada sekolah yang di iringi penyematan kartu peserta secara simbolis kepada dua peserta didik baru menambah keharuan mereka.

Acara bertambah meriah pada sesi perkenalan seluruh guru dan staf SMPN 1 Gunung Kaler yang ditandai tepuk tangan meriah dari para siswa baru. 

Untuk menambah keseruan tersebut, ada sesi ice breaking menjadi momen yang sangat dinanti. Yang pada akhirnya para siswa baru berinteraksi dan berkenalan satu sama lain, sehingga menciptakan suasana persahabatan yang erat.

Antusias yang tinggi dari seluruh peserta didik menandai awal yang baik untuk perjalanan pendidikan mereka di SMPN 1 Gunung Kaler.

Dukungan dari sekolah dan orang tua, diharapkan para siswa baru dapat meraih prestasi gemilang dan menikmati setiap langkah dalam proses belajar mengajar di lingkungan yang positif dan inspiratif.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author