Hasil Rapat Pleno DPSHP Kecamatan Rajeg Di Ragukan Dengan Adanya Pemilih Beralamat RT/RW 00

Hasil Rapat Pleno DPSHP Kecamatan Rajeg Di Ragukan Dengan Adanya Pemilih Beralamat RT/RW 00

Smallest Font
Largest Font

Reporter : Nean Irawan

Linkberita.we.id. Kab Tangerang

Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPSHP) Tingkat Kecamatan Rajeg pada Pemilu Serentak Tahun 2024 bertempat di Aula Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Hasilnya di ragukan,karena banyaknya data yang beralamat RT/RW "00" Rabu 10/05/2023.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolsek Rajeg AKP Kasimun beserta Anggota,Danramil 12 Rajeg yg diwakili oleh Pa Kusnanto,  Ketua dan anggota PPK Kecamatan Rajeg, ketua dan anggota Panwascam, ketua PPS se-Kecamatan Rajeg, Perwakilan Peserta Pemilu/Partai se-Kecamatan Rajeg,dan para undangan yang lain.

Jajuli aktifis Pantura setelah menerima Laporan Hasil Rapat Pleno dari Saksi salah satu Partai ,saat dikonfirmasi awak media menjelaskan,

setelah mendapatkan laporan dari salah satu saksi partai saya langsung konfirmasi ke panwascam dan PPK Kecamatan Rajeg,

DiKecamatan Rajeg Saya menemukan ratusan pemilih yang beralamat menggunakan RT/RW "00",sedangkan DP4 dikeluarkan langsung oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tangerang,dan itupun berdasarkan data dari Kemendagri,ada apa ini ko bisa alamat menggunakan RT/RW "00",pemilih semua berdasarkan No Nik bukan data manual.Ujar Jajuli.

ditempat yang sama Suparji Rustam salah satu Panwascam menambahkan,

Kami sebagai panwaslu, memiliki tugas untuk melakukan pengawasan, pada tahapan pemutahiran data yang saat ini sudah menjadi DPS, kami melakukan pencermatan data, hasil pencermatan kami banyak di temukan data ganda baik dalam 1 TPS dan antar TPS, data di bawah umur, dan data anomali (Alamat RT 00/RW 00), Data temuan tersebut sudah kami sampaikan kepada PPK dan PPS untuk di lakukan perbaikan di Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Data anomali yg kami temukan, kami melakukan untuk menyandingkan data DPS yang sekarang dengan data DPT 2019 dan juga referensi data yang lainnya, dan hasilnya di peroleh alamat yang lengkap dan di temukan pemilihnya.

Upaya pengawasan pemilu tidak hanya menjadi tugas panwas, melainkan tugas seluruh warga agar data pemilu menjadi berkualitas.

"Ayo Awasi Bersama".Ujar Rustam.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author