Kapolsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Berikan Bantuan Sembako Dan Motivasi Kepada Nelayan Yang Terkena Musibah

Kapolsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Berikan Bantuan Sembako Dan Motivasi Kepada Nelayan Yang Terkena Musibah

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG – Polsek Pakuhaji Polres Metro Tangerang Kota melakukan kunjungan dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada 10 orang nelayan yang terkena musibah. Bertempat di Kantor Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Minggu 08/01/2023.

Kapolsek Pakuhaji Polrestro Tangerang AKP H. I Gusti Moh Sugiarto SH, didampingi Ibu Ketua Bayangkari ranting Pakuhaji Hj Yoyoh, diikuti jajaran anggota melakukan kegiatan Polsek Peduli.

“Tadi kami telah melakukan kegiatan peduli, Saya didampingi dengan Ibu Ketua Bhayangkari ranting Pakuhaji bersama anggota melakukan kunjungan kepada masyarakat kami terutama masyarakat Desa Surya Bahari, yang mana 10 orang nelayan terdampar di kepulauan seribu dan ditolong oleh kapal barang yang menuju ke Belitung,” kata Kapolsek Pakuhaji I Gusti Moch Sugiarto,

I Gusti melanjutkan, hal tersebut sesuai arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho hadir ditengah masyarakat di setiap kondisi apapun.

“Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang mana sesuai dengan perintah dan arahan Kapolres Metro Tangerang Kota yaitu bentuk peduli Kapolsek terhadap para nelayan,” tuturnya.

Selain pemberian sembako, I Gusti memberikan motivasi kepada para masyarakat khususnya 10 orang nelayan yang berhasil selamat dari musibah.

“Alhamdulillah kami telah memberikan sembako dan memberikan motivasi agar tetap semangat, supaya mereka lebih baik,” terangnya.

“Dari jumlah 10 orang nelayan saat ini, kondisinya Alhamdulillah sehat tanpa ada kekurangan apapun juga sehat semuanya,” kata Kapolsek.

Bagi para yang terkena musibah dan yang lainnya, dihimbau untuk patuh terhadap arahan dari Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

“Himbauan saya kepada nelayan yang kena musibah kemarin atau yang lainnya untuk tetap tidak keluar atau melakukan diluar daripada instruksi KPLP untuk melaut, jangan terlalu jauh dari kepulauan seribu. Namun demikian, nelayan ini sampai ke perbatasan Cirebon hingga akhirnya kena badai besar hingga akhirnya karam dan terdampar di tengah laut,” imbau I Gusti.

Disaat yang sama para nelayan dan perwakilan dari pemerintah Desa Surya Bahari mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada Kapolsek Pakuhaji yang telah memberikan bantuan kepada warga kami berupa sembako mudah-mudahan bermanfaat bagi warga kami,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Kapal Mekar Jaya A GT 15 yang dioperasikan nelayan asal Pelabuhan Rawa Saban, Desa Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang tenggelam di laut Kepulauan Seribu Jakarta, Rabu, 4 Januari 2023.

Sepuluh nelayan di Kapal Mekar Jaya A GT 15 tersebut berhasil selamatkan dan dievakuasi ke Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Belitung.

Mereka berhasil diselamatkan oleh kru Kapal Bandar Bestari 05 saat hendak berlayar ke Tanjungpandan, Belitung. Saat ini sepuluh nelayan sudah tiba di Pelabuhan Pelindo Tanjungpandan, Kamis siang, 5 Januari 2023.

Sepuluh nelayan yang selamat adalah Sarda, Yusup, Saifuddin, Nahrawi, Kardi, Daud, Raul, Supandi, Durmin, dan Rohmat.(An)

Editors Team
Daisy Floren