Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Targetkan 2 Kursi Per Daerah Pemilihan

Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Targetkan 2 Kursi Per Daerah Pemilihan

Smallest Font
Largest Font

Tangerang - Fokus partai besar di Kabupaten Tangerang masih berkutat di Pemilu Legislatif 2024. Salah satunya partai Demokrat Kabupaten Tangerang yang mentargetkan 12 kursi atau 2 kursi per daerah pemilihan pada pileg mendatang.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tangerang M. Nawa Said Dimyati mengatakan, sudah ada 70 bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar. Mereka didominasi usia anak muda atau generasi milenial.

“Paling banyak anak muda yang ikut mendaftar. Mereka kami bekali untuk bagaimana hadir di masyarakat dalam menarik simpatik warga,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu 26/03/ 2023.

Pria yang akrab di sapa Cak Nawa ini memaparkan, selain dari meningkatkan simpatik masyarakat terhadap partai. Ia melakukan reformasi struktur partai hingga anak ranting.

“Ada 580 orang pengurus anak cabang (PAC), kemudian di tingkat desa ada 2750 orang. Lalu untuk anak ranting ditingkat RT dan RW sudah ada 2000 orang,” jelasnya.

Lanjutnya, struktur partai tersebut terus dilakukan perekrutan kader hingga tingkat RT dan RW. Hingga, program yang sedang dan akan dilakukan partai bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Kami juga menggerakan media sosial partai untuk menarik simpatik masyarakat. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan media mainstream dalam pemberitaan kegiatan partai,” jelasnya.

Cak Nawa mengatakan, target satu dapil sebanyak 2 kursi merupakan hal yang rasional. Di mana, jumlah kader yang akan direkrut hingga tingkat RT dan RW sebanyak 13.000 orang.

“Itu target yang rasional. Bacaleg ini akan dinilai dari sisi modal sosial di masyarakat, loyalitas kepada partai, kapasitas dan kapabilitas untuk menentukan nomor urut,” jelasnya.(An)

Editors Team
Daisy Floren