Pemerintah Kabupaten Tangerang salurkan Bantuan Air bersih Pada Warga Terdampak TPA Jatiwaringin

Pemerintah Kabupaten Tangerang salurkan Bantuan Air bersih Pada Warga Terdampak TPA Jatiwaringin

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan pasokan air bersih untuk warga terdampak TPA Jatiwaringin Mauk. Hal tersebut dilakukan pasca masyarakat sekitar kesulitan air bersih, Sabtu 19/11/2022.

Camat Sukadiri, Ahmad Hapid mengatakan, pemberian air bersih ini merupakan kebijakan Bupati Tangerang ,terhadap masyarakat terdampak TPA Jatiwaringin yang saat ini kesulitan air bersih. Pasalnya, air di sumur-sumur milik warga mengandung rasa asin dan tidak bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah Pak Bupati merespon cepat keluhan air dari warga sekitar TPA Jatiwaringin, dan hari ini dikirim air bersih dari Perumdam Tirta Kerta Raharja,” kata Camat Sukadiri, Ahmad Hapid ,Sabtu 19/11/2022.

Diungkapkan Hapid, ada 3 RT di wilayah RW 04 Desa Gintung yang menerima suplay air bersih dari Pemkab Tangerang diantaranya RT 21, 22 dan 23. Ia pun menyampaikan, bahwa bantuan air bersih ini merupakan program jangka panjang Bupati Tangerang yang akan diberikan rutin setiap minggu kepada warga sekitar TPA Jatiwaringin.

“Selain bantuan air bersih, masyarakat sekitar TPA Jatiwaringin pun akan diberikan layanan kesehatan gratis dari Bupati,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu warga Desa Gintung, Ali  mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat sekitar TPA Jatiwaringin.

 Lanjutnya, dengan didatangkannya mobil pengangkut air bersih ini, masyarakat sangat antusias dan terbantu.

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Camat dan Pak Kades, bantuan air bersih ini sangat membantu kami dan bermanfaat. Masyarakat sangat senang karena bantuan ini akan diberikan secara rutin dan tidak perlu membeli air galon (air mineral isi ulang) lagi,” ucapnya.

Nean

Editors Team
Daisy Floren