PKBM Bakti Pertiwi Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

PKBM Bakti Pertiwi Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Smallest Font
Largest Font

KABUPATEN TANGERANG,- Warga Belajar, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bhakti Pertiwi Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024. Minggu, (25/08/24).

Ketua PKBM Bakti Pertiwi, Maryati,S.Kep menjelaskan Asesmen Nasional ini dilaksanakan selama 2 hari sejak 24 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2024 dibagi dalam dua sesi, dan Langsung dimonitoring oleh Kasi Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang Bapak M. Rizal A serta Penilik Kecamatan Sindang Jaya Bapak Wahyu Hidayat dan Ibu Ida. 

“Asesmen Nasional hari ini diikuti 17 Warga Belajar paket C, Asesmen ini mengukur kemampuan literasi membaca, survei karakter, numerasi dan survei lingkungan belajar  dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan sekolah.” jelasnya.

Maryati menambahkan Asesmen Nasional berbasis komputer merupakan langkah penting dalam menilai kualitas pendidikan dan pencapaian kompetensi bagi warga Belajar khususnya di PKBM Bakti Pertiwi Umumnya untuk PKBM se-kabupaten Tangerang.

“Semoga mereka mendapatkan hasil yang baik sehingga menjadi  generasi muda Bangsa yang baik," sebut Ketua PKBM Bakti Pertiwi (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author