PKBM Bakti Pertiwi Gelar  Workshop Penguatan Kompetensi dan Pengembangan Karakter.

PKBM Bakti Pertiwi Gelar  Workshop Penguatan Kompetensi dan Pengembangan Karakter.

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG,- Warkshop salah satu pembinaan terhadap Guru muda tak hanya difokuskan pada sisi akademis semata. PKBM  Bakti Pertiwi Kampung Pondok Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya, turut memberikan perhatian pada pengembangan karakter yang berlandaskan nilai Pancasila. Salah satunya melalui workshop penguatan Kompetensi dan pengembangan Karakter.  Workshop ini diikuti oleh 30 Peserta dari Dewan Guru PKBM Bakti Pertiwi yang berlokasi di PKBM Bakti Pertiwi." Minggu (11/08/24)

Penanggung Jawab Workshop Penguatan Kompetensi dan pengembangan Karakter, Maryati,S.Kep. Selaku Kepala Sekolah PKBM Bakti Pertiwi, menjelaskan workshop ini dihadiri oleh seluruh Guru Muda  PKBM Bakti Pertiwi, jadi kegiatan ini menekankan bagaimana memotivasi Guru Muda dalam mengembangkan Kompetensinya lewat karakter sehingga mampu menghadirkan materi - materi yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk Warga Belajar," tegas Maryati,S.Kep

Melalui workshop ini, diharapkan akan terbentuk Guru Muda berdidikasih yang baik untuk penerus bangsa yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat yang berlandaskan nilai - nilai Pancasila. PKBM Bakti Pertiwi  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang terus berkomitmen untuk membina dan mengembangkan potensi Guru Muda yang berbakat  agar siap menghadapi tantangan masa depan dengan penuh percaya diri dan berprestasi." Jelas Kepala Sekolah.

"Kegiatan ini menjadi salah satu aksi nyata dan upaya PKBM Bakti Pertiwi dalam menciptakan pendidikan  unggul yang berintegritas tinggi, sesuai Moto PKBM Menjangkau Yang Belum Terjangkau Melayani Yang Belum Terlayani.  Melalui program ini diharapkan Guru Muda mampu membawa perubahan positif di tengah warga Belajar dan masyarakat, sekaligus menjadi teladan dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.(Mrn)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author