PMI Kecamatan Rajeg Adakan Donor Darah Dan Bagikan Takjil Ke Pengguna jalan

PMI Kecamatan Rajeg Adakan Donor Darah Dan Bagikan Takjil Ke Pengguna jalan

Smallest Font
Largest Font

Reporter : Nur

Linkberita.web.id Kab tangerang

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan  Rajeg Kabupaten Tangerang, mengadakan aksi Sosial Donor Darah dan berbagi Takjil kepada pengguna jalan menjelang berbuka puasa. untuk Donor Darah Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang dan berbagi Takjil di Jalan Raya Rajeg masuk depan Kantor Kecamatan Rajeg,Sabtu 15/04/2023.

Kegiatan Sosial Donor Darah ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan PMI Kecamatan Rajeg yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tangerang, rutin dilakukan setiap dua bulan sekali dan kegiatan tersebut di terbuka untuk umum. 

Pantauan awak media , nampak warga Kecamatan Rajeg sangat antusias berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.dn berhasil mengumpulkan 54 kantong Darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg SuparjiRustam menjelaskan, kegiatan ini merupakan  program sukarela PMI, yang diadakan rutin setiap dua bulan sekali.

“Dan kegiatan ini bekerjasama antara PMI Rajeg dengan PMI Kabupaten Tangerang,” jelasnya pada awak media ,

Lebih lanjut, Rustam mengatakan, kita menargetkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Namun karena memang di wilayah Kecamatan Rajeg sudah banyak titik- titik kegiatan serupa, maka untuk di Aula Kecamatan Rajeg sendiri kita adakan setiap dua bulan sekali.

“Adapun manfaat dari Donor Darah ini, banyak sekali manfaatnya salah satunya, kita bisa mengetahui kesehatan, Sirkulasi Darah juga bagus dan imunitas juga Bagus,” ujar Rustam.

Harapannya, semoga antusias dari pendonor di wilayah Rajeg semangkin meningkat dan kepedulian terhadap sesama pun dapat meningkat.

Di tempat yang sama, salah satu pendonor mengatakan,

“Alhamdulillah setiap ada kegiatan Donor Darah saya selalu mendonorkan darah,agar kita tau kesehatan kita dan tujuan nya bisa berbagi dan membantu saudara saudara kita yang membutuhkan darah, antusias warga sangat baik, karena kegiatan ini adalah kegiatan positif, terutama bagi yang membutuhkan darah.”tutupnya.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Marinan Author