Polsek Rajeg Polresta Tangerang Tampung Aspirasi Warga Desa Daon Di Program Jumat Curhat

Polsek Rajeg Polresta Tangerang Tampung Aspirasi Warga Desa Daon Di Program Jumat Curhat

Smallest Font
Largest Font

Tangerang - Polsek Rajeg Polresta Tangerang, Gelar program Kapolri “Jumat Curhat” yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Daon Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Jumat 13/01/2023.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H, Kanit Binmas Iptu Sularjo, Kanit Patroli Iptu Sutikno, Sekertaris Camat Rejeg Kholid Mawardi S.IP.MM, Ahmad Sobari, SKM, M.Si Kasie Pemerintahan Kecamatan Rejeg, Kepala Desa daon Johani AMTG, Sekertaris Desa Daon Busaeri, Aipda Kodir S.H Bhabinkamtibmas Desa Daon, Koptu Eko Purwanto Babinsa Desa Daon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/ RW dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H menyampaikan, Terima kasih untuk masyarakat dan warga Desa Daon yang telah hadir di kegiatan Program Kapolri yakni “Jumat Curhat“.

Dan pada kesempatan pagi hari ini lanjut Kapolsek Rajeg, di sini tujuan kami Kepolisian Republik Indonesia mengadakan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan semua elemen warga masyarakat, dan juga untuk mendengarkan usulan, saran, keluhan, dan masukan dari warga masyarakat.

“Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sinergitas dan sosialisasi guna wujudkan Kepercayaan Publik dan Kantibmas yang kondusif.” Ujar Kapolsek Rajeg.

Di kegiatan Jumat Curhat kali ini, sesi tanya jawab disampaikan oleh H. Holil selaku Tokoh Masyarakat, Beliau menyampaikan,

Bagaimana kebijakan sekarang terkait Hajatan atau zin Keramaian dan Penjual minuman di wilayah Desa Daon yang meresahkan warga dan hal tersebut sangat menggangu, sedangkan warga Desa Daon tidak mengizinkan adanya Miras.

Pertanyaan selanjutnya, datang dari Khapiudin selaku Ketua RW, Untuk lingkungan Desa Daon, khususnya di Kampung Kadodong Peuncit RT 02 RW 04, Saya selaku ketua RW ingin menyampaikan, kejadian dilingkungan atau di lokasi tersebut, Banyak pemuda-pemudi awalnya setiap Sabtu Malam atau Malam Minggu yang pada saat ini pindah ke hari Senin malam atau Malam selasa pada nongkrongnya ,hal itu membuat warga Resah.

Kedua, untuk kegiatan hajatan atau hiburan, agar dibuat himbauan waktu kegiatan hiburan dibatasi, dan cara pakaian, agar diatur, dan agar oknum ormas yang ikut serta memback up agar diberikan Himbauan dan sosialisasi.

Ketiga, Mohon ditindak terkait adanya penjual obat yang berkedok Jualan Kosmetik di Desa Daon ini sangat meresahkan dan merusak pemuda selaku generasi penerus. Dan pencurian Hewan ternak, mesin Air dan lainnya, sebetulnya Tahu siapa pelakunya akan tetapi kami tidak memiliki Bukti.

Terakhir, Saya ucapan terima kasih kepada Kapolsek kegiatan Jumat Curhat menjadi wadah komunikasi yang baik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Satu lagi Babinsa dan binamas agar dilengkapi HT tingkat desa agar lebih memudahkan berkomunikasi “, ungkapnya.

Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman S.H menjawab semua pertanyaan yang diajukan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat satu per satu, 

berikut jawaban Kapolsek Rajeg, “Terima kasih kepada Bapak Khapiudin atas sumbang saran untuk peningkatan kinerja Polsek,hal yang sudah diungkapkam akan ditindak lanjuti bersama warga dan lingkungan.” Ujarnya

Terkait Kenakalan remaja,(Gengster), peran penting orang tua sangat dibutuhkan, Pukul 21.00 Putra-putrinya belum pulang agar mengeceknya putra putrinya untuk menghindari terjadinya atau menjadi korban kenakalan remaja.

“Dan Untuk ketentuan Jam Maksimal kegiatan Hajatan hiburan saran Saya Pukul 24.00 WIB. Harus sudah selesai. Dan untuk Muspika Desa tolong sepakati dan komitment bersama dengan tuan rumah yang hajat, agar kegiatan hiburan dalam hal Pakaian yang sopan, jam operasional dan larangan Penjual minuman. Harus komitmen dan dibuat surat perjanjiannya jika melanggar kami tindak tegas”, tandasnya.

Kegiatan Jumat Curhat di Desa Daon ini sekaligus Saya Membagikan Kartu Nama, agar jika ada gangguan Kamtibmas atau lainya bisa langsung menghubungi Saya ayau Call Center Polsek Rajeg.

“Kegiatan berjalan lancar dan giat ini mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat tokoh agama tokoh masyarakat desa daon. Dan masyarakat Desa Daon berharap Program seperti Jumat Curhat ini terus diadakan guna menjalin komunikasi dan silaturahmi warga masyarakat dengan Polri dalam hal ini Polsek Rajeg.” Tutupnya.

(An)

Editors Team
Daisy Floren