Polsek Rajeg Terima Kunjungan Anak Anak TK Al Kautsar Perum Taman Raya Rajeg

Polsek Rajeg Terima Kunjungan Anak Anak TK Al Kautsar Perum Taman Raya Rajeg

Smallest Font
Largest Font

Tangerang - pengenalan sejak usia dini tentang tugas ataupun profesi Polisi kepada anak-anak sangat perlu dilakukan, sehingga kehadiran Polisi kedepan nantinya tidak menjadi sosok yang menakutkan, akan tetapi Polisi menjadi pribadi yang selalu dicintai oleh masyarakat.

Seperti kegiatan hari ini, Kamis 16/02/2023 , Polsek Rajeg Polresta Tangerang  mendapat kunjungan dari anak-anak TK Al Kautsar Perum Taman Raya Rajeg,

Dalam kegiatan tersebut,para siswa di Sambut Baik oleh Kanit Binmas,Kanit patroli dan Kanit provos Polsek Rajeg,

Ke 3 Kanit Polsek Rajeg  mengenalkan tugas-tugas umum Polri kepada para siswa dengan tujuan agar anak-anak TK paham dan mengerti tugas-tugas Polisi.

Setelah dikenalkan dengan tugas-tugas umum Polisi, selanjutnya anak-anak tersebut diajak melihat setiap ruangan di Polsek Rajeg Selain itu, diperlihatkan sarana dan peralatan tugas Polisi yang ada di kantor Polsek Rajeg,

IPTU Sularjo Kanit Binmas menjelaskan,

Kegiatan kunjungan ke kantor Polisi seperti ini sangat bermanfaat,  bisa meningkatkan mental anak-anak terutama anak usia dini. Mereka yang semula takut dengan sosok Polisi, diharapkan dengan berkunjung ke kantor Polisi, anak-anak tidak ada lagi yang takut ketika melihat sosok Polisi,” ujar IPTU Sularjo.

Ditempat yang sama Kanit Patroli IPTU Sutikno memaparkan,

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek  Rajeg dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak,

Kemudian siswa siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang Kapolsek, ruang tahanan, ruang kanit dan ruang administrasi dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.ucap IPTU Sutikno Kanit Patroli.

 Tidak lupa Juga IPTU Andi Suhendra Kanit Provos ikut menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi, 

“Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” tutup IPTU Andi Suhendra Kanit Provos,(An)

Editors Team
Daisy Floren