Yayasan Pusaka Tangerang Peduli Masyarakat Sekitar dan Pro Aktif Berpartisipasi Dalam Kegiatan Warga

Yayasan Pusaka Tangerang Peduli Masyarakat Sekitar dan Pro Aktif Berpartisipasi Dalam Kegiatan Warga

Smallest Font
Largest Font

TANGERANG - Yayasan Pusaka Tangerang yang beroperasi di lingkungan Perumahan Mustika Tigaraksa Tangerang sejak tahun 2008 merupakan Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. 

Zulpikar sebagai pendiri Yayasan tersebut sedikit menceritakan tentang nama Yayasan PUSAKA. Menurut beliau PUSAKA adalah kepanjangan dari Putra Desa Kangkung,  dimana Kangkung merupakan nama 

Desa tempat kelahiran sang pendiri Yayasan.  Jadi PUSAKA itu bukan hal yang berbau mistik dan juga tidak berkaitan dengan barang-barang Pusaka seperti Keris dan lainnya. Jelas Zulpikar pada wartawan portalbanten.net Via WhatsApp nya. 

Keberadaan Yayasan Pusaka Tangerang sangat dirasakan bagi warga sekitar, seperti yang dituturkan oleh  Dede Hermawan Ketua RW. 010 Perumahan Mustika Desa Pasirnangka ,

“Yayasan Pusaka Tangerang yang menaungi SD IT AL - IZZAH selama ini selalu  berkontribusi dan peduli terhadap kegiatan Keagamaan maupun kemasyarakatan, seperti  Kegiatan pembangunan Mushola Al-Mubarok Blok B Perumahan Mustika Tigaraksa, Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam, Kegiatan event nasional tahunan seperti memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dilingkungan Blok B Perumahan Mustika Tigaraksa ini. Dan juga pihak Yayasan memberdayakan warga sekitar untuk dijadikan staf pengajar atau lainnya”. 

Lebih lanjut Zulpikar menjelaskan : “ kami menyadari keberadaan Yayasan Pusaka Tangerang di tengah masyarakat masih belum seberapa. Tetapi, setidaknya keberadaan kami telah mewarnai pola dan model pendidikan di sekitar lingkungan dengan ajaran-ajaran Islam melalui kurikulum yang ada di Yayasan kami “. Semoga kedepannya keberadaan Kami dapat lebih dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas lagi dari saat ini. Pungkas Zulpikar, yang merupakan Wisudawan terbaik Program S2 (Magister Ilmu Pemerintahan) dari Universitas Pramita Indonesia tahun 2020 ini.

Nean

Editors Team
Daisy Floren